Rabu, 02 Maret 2011

TABURIA Yang Menyehatkan dan Mencerdaskan

Jika Anda belum mengenal Taburia, berikut ini sekelumit informasi tentangnya.

Ia adalah Multivitamin dan Multimineral. Mengandung 12 jenis vitamin dan empat mineral yang dibutuhkan pada masa perkembangan anak balita. Jadi, Taburia adalah “multivitamineral” untuk memenuhi kebutuhan gizi dan tumbuh-kembang anak balita, terutama usia 6-24 bulan (Baduta). Ia berupa serbuk dalam kemasan sachet berisi 1 gram.

MENGAPA PERLU TABURIA?

1) Mengatasi masalah anemia gizi besi pada balita selain syrup besi; 2) Makanan anak balita se-hari2 cenderung kurang zat besi dan vitamin serta mineral lainnya: 3) Membantu balita mendapatkan zat gizi mikro penting.

MANFAAT TABURIA?

1) Membantu tumbuh-kembang secara optimal; 2) Meningkatkan daya tahan tubuh; 3) Meningkatkan nafsu makan; 4) Mencegah anemia gizi besi; dan 5) Mencegah kekurangan gizi.

KEUNGGULAN TABURIA?

1) Tidak mengubah kebiasaan makan anak; 2) Tidak mengubah Rasa, Aroma maupun bentuk makanan anak; 3) Praktis; dan 4) Kebutuhan vitamin dan mineral anak terpenuhi.

PETUNJUK PENGGUNAAN

1) Tambahkan 1 sachet Taburia 1 X sehari pada makanan padat yang dimakan anak balita; 2) Diberikan pada makan pagi; Tidak boleh dicampur dengan makanan yang berair atau minuman, karena akan menggumpal; 4) Tidak boleh dicampurkan pada makanan yang panas karena akan merusakkan beberapa zat gizi di dalamnya.

AMAN, HALAL, THOYYIB

Aman, tidak menimbulkan kecanduan; 2) Zat besi dalam Taburia sudah diolah dengan balutan lemak tak jenuh dari bahan kedelai, dan tidak menyebabkan perubahan rasa; 3) Halal, tidak mengandung alkohol maupun unsur babi.

CARA MENYIMPAN

1) Selalu simpan dalam kotak Taburia;

2) Simpan di tempat yang kering dan tidak lembab;

3) Hindarkan/Jauhkan dari ganguan serangga, tikus, kecoa, dll.;

4) Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Sumber : Direktorat Bina Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI 2010; Brosur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar